DEKLARASI : Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat deklarasi dan mendapat dukungan dari MABAR untuk pertarungan di Pemilu 2024. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Barisan anak muda yang tergabung dalam Mimbar Peradaban Indonesia (MABAR) menyatakan dukungannya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat. Targetnya memenangkan pertarungan di Pemilu 2024.

Sepuluh ribu anak muda di seluruh Indonesia siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 nanti. Mereka tergabung dalam Mimbar Peradaban Indonesia (MABAR).

“Kami siap bersinergi dan membantu Partai Demokrat dan Ketum AHY memenangkan Pemilu 2024. Setidaknya 10 ribu anggota MABAR di seluruh Indonesia sudah siap bertarung,” tegas Ketua Umum MABAR Andi Muslimin saat deklarasi di Jakarta (28/03).

MABAR memutuskan untuk mendukung Demokrat dan AHY karena menginginkan perubahan dan regenerasi kepemimpinan pada Pemilu 2024 nanti. Keanggotaan MABAR tersebar di 34 provinsi dan 180 kabupaten/ kota.

“Sudah saatnya kepemimpinan nasional diganti dengan kepemimpinan baru yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, berintegritas dan memiliki kapasitas untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik,” tegas Andi.

Ketum Demokrat AHY yang hadir dalam deklarasi tersebut, mengapresiasi sikap MABAR ini. Menurutnya, dukungan anak muda kepada Partai Demokrat ini sangat berharga.

“Di tengah apatisme politik dan lemahnya kebebasan sipil, anak-anak muda generasi milenial, bahkan juga generasi Z ini, menunjukkan passion dan komitmen mereka untuk memahami dan belajar politik praktis secara lebih baik,” ujarnya.

AHY juga mengingatkan, kalau anak-anak muda dan kaum intelektual bersikap acuh tak acuh pada dunia politik, maka kekuasaan politik akan dikuasai oleh mereka yang tidak faham prinsip checks and balances.

“Kalau orang-orang baik memilih diam, maka mereka yang jahat bisa mengendalikan kekuasaan. Karena itu, bangkit dan jangan diam!” Seruan ini langsung disambut tepuk tangan riuh para peserta deklarasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengaku bangga dan mengapresiasi atas deklarasi yang dilakukan MABAR untuk mendukung AHY.

Terlebih, kata dia, MABAR merupakan barisan anak muda yang sudah ada di 34 provinsi dan 180 kabupaten/ kota dengan keanggotaan lebih dari 10 ribu orang.

“Terima kasih membantu dan meningkatkan motivasi bagi kami untuk memenangkan Pemilu 2024,” tutur Edi Sitorus kepada Radar Depok, Rabu (30/03).

Hal tersebut, sambung Edi Sitorus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini, memang menjadi target dan cita-cita Partai Demokrat untuk Pemilu 2024, yakni menghantarkan AHY memimpin Bangsa Indonesia dan membawa partai berlambang Merci memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

“Tentu kami di DPC pengurus tingkat Kota/Kabupaten akan melakukan kerja-kerja politik dan terus berkoalisi dengan rakyat, agar dapat membawa rakyat Indonesia ke arah lebih baik dan sejahtera,” pungkas Edi Sitorus. (cky/jwp)

Editor : Ricky Juliansyah