MINUMAN KEKINIAN : Pedagang minuman Soju asal Negeri Korea, Alan saat berbincang dengan Radar Depok di lokasi dagangnya, di Jalan KH M Yusuf, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Minuman berasa asal negeri Korea Selatan mulai menjamur di pingir jalan Kota Depok. Namun dapat dipastikan minuman rasa tersebut non alkohol dan dijamin halal.

Salah satu pedagan di Jalan KH M Yusuf, Kecamatan Sukmajaya, Alan memastikan bila minuman bernama soju yang dijualnya tidak mengandung alkohol sama sekali dan di jamin kehalalannya.

“Ini beda sama minuman yang nol persen alkohol tapi masih ada rasa alkoholnya. Kalau soju ini sama sekali tidak mengandung alkohol,” terangnya kepada Radar Depok.

Ia menyampaikan produk tersebut dijual perbotol Rp 45 ribu sudah termasuk gelas kecilnya. Ada delapan rasa yang disediakan dagangan miliknya.

“Ada rasa anggur, apel hijau, lemon, blue lagon semacam permen karet, peach, nanas,” ungkapnya.

Dirinya mendapatkan minuman berasa yang lagi hits tersebut dari distributor di Cibinong, Kabupaten Bogor. Untuk pabriknya ada di Kota Bekasi.

“Di Depok pasarnya banyak. Pemesan biasanya dari langganan, sekali ambil bisa 10 botol,” tambah Alan.

Sepengetahuannya pedagang soju semacam ini sudah tersebar sampai ke Kecamatan Sawangan dan Jojongsari. Ada sekitar 5 sampai 6 yang menjual minuman soju ini. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya