Paskibra MTS Al-Hidayah Sukatani
BERPRESTASI: Perwakilan Tim Paskibra MTs Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok menunjukkan Piala yang telah diraih, dalam kegiatan LKBB Aruna Gantari dan LKBB Lomate 3. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok mengikuti LKBB Aruna Gantari dan LKBB Lomate 3, berlangsung di SMKN 2 Depok dan SMK Taman Harapan Bekasi.

Pembina Ekstrakurikuler MTs Al-Hidayah Sukatani, Satria PH menuturkan, pada kegiatan dua pekan lomba tersebut, Paskibra MTs Al-Hidayah Sukatani berhasil meraih Juara Bina 1 di LKBB Aruna Gantari dan Juara Mula 3 pada LKBB Lomate 3.

“Semoga dengan hasil ini dapat menambah semangat, serta gebrakan baru untuk Praja Baruna Chandra,” ungkap Satria.

Dengan tema Jadilah Jawara Abadi, kegiatan tersebut diikuti peserta sekitar 40 pasukan. Dengan peserta berasal dari berbagai daerah. Di antaranya Parung, Banten, Jakarta, Tegal dan lain-lain (se-Pulau Jawa Open).

“Kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk melihat seberapa besar kemampuan peserta didik, khususnya di bidang Paskibra,” tuturnya.

Diketahui, pada LKBB ini juri berasal dari Kodiklat TNI AD. Yang dinilai di antaranya teknik PBB, variasi formasi, Danton, kostum perlombaan, serta make up. (gun/**)