PENYALURAN : Lurah Depokjaya ketika melakukan pemantauan penyaluran BPNT tahap kedua di posko RW 01, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (4/3). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOKJAYA – Mengawal program Kementerian Sosial (Kemensos), Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua di wilayahnya, Jumat (4/3).

“Hari ini, kami melakukan penyaluran BPNT tahap kedua di wilayah Kelurahan Depokjaya,” ungkap Lurah Depokjaya, Herliana Maharani kepada Radar Depok.

Elin -sapaan-akrabnya- membeberkan, dalam penyaluran BPNT tahap kedua ini, ada 204 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut.

“Untuk tahap pertamanya sudah kita lakukan minggu kemarin, ada 167 KPM pada tahap pertama,” ujarnya.

Dia memaparkan, dalam pendistribusiannya, petugas membagi empat waktu dan lokasi pembagian agar tidak terjadi kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Supaya tidak terjadi kerumunan, diatur dibagi dalam empat titik lokasi dan pembagian waktunya,” tutur Elin.

Lebih rinci, Elin menyebutkan, pembagian tersebut meliputi pukul 09.00-10.30 lokasi di RW 1 (ada 5 RW), pukul 10.45-12.45 lokasi di RW 13 (ada 4 RW), pukul 13.00-15.00 lokasi di RW 11 (ada 3 RW) dan pukul 15.15-16.00 lokasi di RW 14 (ada 2 RW).

“Bansos yang diterima berupa uang tunai sejumlah Rp600 ribu untuk 3 bulan dan diarahkan untuk membeli sembako di e-warung yang sudah ditentukan. Untuk Kelurahan Depokjaya lokasi e-warungnya di Kampung Lio, Kelurahan Depok,” pungkasnya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah