SILATURAHMI : Jajaran pengurus DPD Partai Perindo Kota Depok ketika menggelar silaturahmi dan diskusi bersama seluruh DPC di Kafe Depok Huiz, Jalan Kalimulya Raya, Kecamatan Cilodong. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPPOK.COM, DEPOK – Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Depok, Anwar Nurdin menegaskan bahwa partainya bukan milik salah satu agama. Hal itu disampaikannya dalam silaturahmi dan penyerahan SK untuk 11 DPC se-Kota Depok.

“Jadi saya tegaskan kembali, partai Perindo adalah partai yang nasionalis, bukan milik segelintir kaum lainnya,” tegasnya saat diwawancarai Radar Depok, Minggu (13/03).

Dia menungkapkan, Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo membuat partai itu demi kepentingan sosial, bukan untuk segelintir kaum.

“Partai Perindo hadir di tengah masyarakat bukan untuk kepentingan Pemilu saja. Tetapi untuk membantu masyarakat sampai pada akar rumputnya,” terang Anwar.

Bahkan, sebut Anwar, Ketum partai tersebut memberangkatkan anggota dan pengurus untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci, Mekkah.

“Beliau bahkan sering dan secara konsisten membantu mendanai berbagai pondok pesantren yang ada di Indonesia. Jadi salah kalau ada yang bilang Perindo itu partai Nasrani,” ucapnya.

Terkait silaturahmi itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Perindo Kota Depok, Heri menerangkan, pihaknya memberikan SK kepada 11 DPC demi mewujudkan target partai tersebut dalam Pemlilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024.

“Hari ini, kami berikan SK kepada 11 DPC agar target kami pada Pileg tahun 2024 bisa terealisasikan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, DPD Partai Perindo Kota Depok akan turun langsung menyambangi kantor sekretariat masing-masing DPC agar memastikan kesiapan menjelang pesta demokrasi tersebut.

“Jadi bukan DPC yang ke DPD, tapi DPD yang akan ke DPC,” imbuh Heri.

Dengan demikian, Heri menargetkan, satu fraksi pada ajang pemilihan Pileg tahun 2024. Pihaknya optimis meraih target itu dengan kerja keras anggota dan pengurus.

“Saya yakin ya, dengan Caleg yang kita miliki dan kerja keras bersama, target tersebut bisa terwujud,” tandasnya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah