DISKUSI : Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono (kiri) saat menjadi narasumber dalam diskusi politik bertajuk 'Kemana Arah Suara Politik Anak Muda di 2024?' yang diselenggarakan PKS Muda Depok di salah satu resto Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (23/03). RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melanjutkan rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda), DPD PKS Kota Depok mengadakan diskusi politik bersama milenial yang diinisiasi PKS Muda Depok di salah satu resto Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (23/03).

Mengusung tema ‘Kemana Arah Suara Politik Anak Muda di 2024?’ diskusi tersebut menghadirkan narasumber Juru Bicara DPP PKS, Muhamamd Kholid, Ketum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio.

“Ini merupakan rangkaian dari agenda Rakerda DPD PKS Kota Depok yang akan dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret nanti,” tutur Ketum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, agenda tersebut merupakan inisiasi dari PKS Muda Depok yang berkolaborasi dengan Gema Keadilan Kota Depok dan Gema Pertiwi Kota Depok.

“Jadi di PKS memiliki organisasi sayap partai yang anggotanya dari unsur kepemudaan atau milenial, mereka itu di PKS Muda Depok, ” kata Imam Budi Hartono.

Tujuan diselenggarakan diskusi politik tersebut, lanjut Imam Budi Hartono yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini, untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial pentingnya politik.

“Pemuda jangan antipati dan harus aware terhadap politik. Sebab, politik dapat menentukan arah pembangunan, seperti halnya milenial, harus ambil bagian dan terlibat aktif dalam politik, agar kebijakan dan program yang dibuat dapat mengakomodir kepentingan mereka,” bebernya.

Hal ini, sambung Imam Budi Hartono, selaras dengan tema Rakerda DPD PKS Kota Depok, yakni ‘Kobarkan Semangat Kolaborasi Generasi Muda untuk Kemenangan 2024’,  yang melihat bonus demografi Indonesia dan umumnya Kota Depok.

” Pada Pemilu 2024 nanti, jumlah suara pemilih pemula dan milenial mencapai 60 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), jadi sudah seharusnya pemuda dapat melek dan berpartisipasi dalam politik,” tegas mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini.

Dia pun bersyukur, sebab berdasarkan hasil survei lembaga survei nasional bahwa PKS diminati anak-anak milenial atau generasi muda. Maka, dengan melihat kondisi demografi di Kota Depok seperti itu, pihaknya ingin mengajak anak-anak muda bergabung ke PKS.

“Kami pun berharap agar pemuda di Kota Depok dapat bergabung di Gema Keadilan, Gema Pertiwi dan PKS Muda Depok untuk bisa sama-sama membangun Kota Depok,” pungkasnya.

Agenda yang disiarkan langsung melalui platform zoom meeting ini turut dihadiri Fraksi PKS DPRD Kota Depok, di antaranya Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Moh. Hafid Natsir, Sri Utami, Ade Firmansyah, Ade Supriatna, Hengky ST dan Khairullah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah