persiapan tinju
KOMPAK : Jajaran Pengcab Tinju Kota Depok ketika melakukan foto bersama. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Pengurus Cabang (Pengcab) tinju Kota Depok tengah mempersiapkan diri baik dari segi fisik maupun mental setiap petinjunya.

Pelatih Tinju Kota Depok, Silem Serang mengatakan, Pengcab Tinju Kota Depok telah memastikan diri untuk tampil dalam ajang Porprov Jawa Barat tahun ini. Sebab, pada Pengcab tersebut tidak diadakan Babak Kualifikasi (BK).

“Untuk tinju tidak ada BK,” ungkapnya kepada Radar Depok, Jumat (11/3).

Dia menargetkan, Pengcab tinju Kota Depok menargetkan 3 medali emas, 2 medali merak dan 3 perunggu. Namun, dia tak menepis pada salah satu kategori hanya sedikit kemungkinan untuk membawa pulang medali. “Ada satu, harapannya tipis untuk tembus dikelasnya,” ujar Silem.

Silem menerangkan, dari keseluruhan target tersebut, pihaknya akan menurunkan 9 atlit dalam ajang bergengsi empat tahunan itu. Kategorinya, meliputi 46 kg putra, 50 kg putri dan 81 kg putra.

“Pada Porprov sebelumnya kita berhasil membawa pulang tiga medali emas,” ucapnya.

Sejauh ini, jelas dia, pihaknya rutin melakukan latihan fisik, teknik dan uji tanding atau sparing rutin.

“Kami tetap meningkatkan terus program latihan, rencana dalam bulan Puasa besok program akan dikurangi seperti program menengah,” beber dia.

Rencananya, ungkap dia, setelah perayaan idul fitri, pihaknya akan memulai Training Center (TC) secara keseluruhan sampai dengan perhelatan Porprov tersebut.

“Tempat latihan kita ada di dua tempat, Sasana Boxing Damp Depok di Jalan Mawar, Sukamaju, Cilodong dan juga tim yang lain Persiapan di Cakra Rancamaya,” pungkas Silem. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro