gerindra jabar
RAPAT : DPD Partai Gerindra Jawa Barat sedang menggelar rapat terbatas.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai politik mulai menatap 2024. meski masih dua tahun lagi, mesin partai mulai dipanaskan. Kader-kader terbaik pun mulai disiapkan. Tujuannya tentu untuk sebanyak-banyaknya meraup suara masyarakat.

Partai Gerindra, menjadi salah satu partai yang sudah mempersiapkan diri sejak dini. Setidaknya, ini yang nampak dari kader di Jawa Barat (Jabar).

Pekan lalu, DPD Partai Gerindra Jawa Barat menggelar rapat terbatas bersama seluruh ketua DPC di tingkat kota/kabupaten. Tema besarnya untuk menghadapi Pilgub dan Pilkada 2024. Torehan kursi di parlemen juga masuk agenda yang dibicarakan.

Saya hadir dalam rapat tersebut. Rapat dipimpin Ketua DPD dan Sekretaris, Brigjen TNI (Pur) Taufik Hidayat dan Abdul Haris Bobihoe,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Minggu (27/3).

Pradi menuturkan, menang menjadi harga mati bagi Gerindra. Makanya, sedari dini kader-kader potensial mesti sudah bersiap, sembari menunggu titah partai. “Jumlah kursi di parlemen, baik di Jabar atau kota/kabupaten mesti ditambah,” tuturnya.

Lebih lanjut, beber dia, saat ini perolehan kursi di Jabar ada 25, lalu DPR RI (78 kursi), dan Depok (10 kursi). “Tentu kami optomis bisa menambah. Khusus Depok, kami dalam tren baik. Selalu naik dalam sudah pemilu terakhir. Menang harga mati,” beber mantan Wakil Walikota Depok ini.

CEO Depok United FC ini pun siap jika memang harus kembali bertarung di Pilkada Depok. Sebagai kader taat, dirinya akan selalu patuh akan perintah.

Kalau saya memang selalu bersama masyarakat. Tidak hanya dalam Pemilu saja. Setiap hari, saya selalu sowan dengan masyarakat. Tentu saya siap (maju Pilkada),” tandasnya. (rd/jun)