Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 18-20 Maret sukses digelar. Karenanya, Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya mengapresiasi pemerintah dan panitia lokal yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan even internasional tersebut.

Politikus milenial Partai Gerindra ini pun menyampaikan selamat dan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat atas penyelenggaraan MotoGP Grand Prix Indonesia yang sukses dilangsungkan di Sirkuit Pertamina Mandalika itu.

“Terima kasih kepada seluruh pihak, baik penyelenggara maupun para pekerja, yang sudah bekerja keras siang malam mempersiapkan ajang bergengsi ini. Juga kepada masyarakat Lombok dan NTB yang telah memberikan dukungan penuh. Terima kasih telah memberikan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia. Ini menjadi catatan sejarah yang dapat memotivasi lintas sektoral,” kata Rizki Apriwijaya.

Rizki Apriwijaya pun tidak menampik bahwa dalam penyelenggaraan kali ini masih menyisakan beberapa aspek yang perlu diperbaiki di masa mendatang. Namun, dia meyakini bahwa pemerintah dan pengelola akan memperbaiki secara bertahap, mengingat Mandalika dan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memiliki kontrak kerja sama jangka panjang.

“Saya yakin akan ada perbaikan agar agenda internasional selanjutnya bisa lebih sukses dan memuaskan seluruh pihak,” tegas Rizki Apriwijaya.

Dia pun berharap agar kesuksesan tersebut memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di Indonesia. Sehingga, sektor yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19 dapat kembali bangkit dan menyumbang devisa bagi negara.

“Insha Allah, kita bangun kembali kepercayaan negara lain untuk membangkitkan sektor pariwisata nasional. Saya yakin kesuksesan MotoGP Mandalika 2022 dapat menjadi kunci pemulihan pariwisata nasional,” pungkas Rizki Apriwijaya. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah