FASILITAS : Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya (kiri) saat membawa bantuan pelampung untuk Komunitas Gapala di Kecamatan Cinere, Rabu (16/03). Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya menilai, Depok memiliki beberapa sungai yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata, seperti Ciliwung dan Pesanggrahan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan sungai menjadi destinasi wisata, belum lama ini, politikus milenial Partai Gerindra ini pun memberikan bantuan pelampung untuk komunitas yang berkegiatan di Sungai Pesanggrahan.

“Mereka komunitas yang concern berkegiatan dan menjaga kelestarian alam, khususnya di Sungai Pesanggrahan, Kota Depok. Itu bentuk stimulus agar mereka lebih giat lagi merawat Sungai Pesanggrahan, di sana pun memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata air,” ujarnya.

Rizki Apriwijaya pun berharap agar Sungai Pesanggrahan dapat digarap menjadi destinasi wisata air di Kecamatan Cinere dan Limo, umumnya di Kota Depok, dengan syarat Pemerintah Kota Depok dapat melakukan intervensi anggaran untuk menunjang kegiatan pariwisata di sana.

“Sungai Pesanggrahan ini potensial, jika dikelola dengan baik, dari titik pertama yang memasuki Kota Depok hingga ujungnya, insha Allah akan menjadi destinasi wisata air yang menjanjikan,” harapnya.

Rizki Apriwijaya menambahkan, tidak hanya menjaga kelestarian dan keindahan Sungai Pesanggrahan, tetapi perekonomian warga juga bisa terdongkrak dengan diberdayakan menjadi UMKM pendukung destinasi wisata tersebut.

Komunitas-komunitas yang didominasi para pemuda, Rizki Apriwijaya mengungkapkan, bisa menjadi contoh dan perlu mendapat sentuhan dari pemerintah.

“Saya berharap agar generasi muda dapat menjadi pemantik untuk mengembangkan potensi daerah menuju sebuah desa wisata yang tentunya memiliki ciri khas sebagai pemikat wisatawan,” ucap Rizki Apriwijaya. (cky)

 

EDITOR : Ricky Juliansyah