lomba tari kaya karya 3
JUARA : Tim-tim tari tradisional yang berhasil menjadi juara di Lomba Kaya Karya 2022 yang diadakan SMK Putra Bangsa.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Usai berhasil menggelar turnamen futsal, Kaya Karya 2022 dari SMK Putra Bangsa berlanjut dengan gelaran Lomba Tari Tradisional. Dimana, lomba yang digelar pertamakalinya oleh SMK yang berlokasi di Jalan Margonda, Gg. Kedondong, Kecamatan Beji tersebut diikuti 7 tim dari SMP sekitar Kota Depok.

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, tari tradisional adalah bagian dari serangkaian perlombaan di Kaya Karya 2022. Dimana, nantinya selama tahun 2022 akan digelar berbagai perlombaan untuk siswa jenjang SMP di Kota Depok.

“Lomba tari tradisional ini adalah wadah untuk siswa-siswa SMP menunjukan potensi dan bakatnya, sehingga bisa berbuah menjadi prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Baca juga : BNN Depok Cegah Remaja Terjerumus Narkoba

Ade menjelaskan, dalam lomba tersebut, yang berhasil menjadi juara pertama adalah tim tari dari SMP Al Haraki, lalu untuk juara kedua adalah tim tari dari SMP Tunas Global, dan yang ketiga ditempati SMP Al Jannah. Selain mendapatkan piala, para juara mendapatkan juga uang pembinaaan.

lomba tari kaya karya 2
Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia memberikan hadiah kepada tim tari SMP Al Haraki yang berhasil menjadi juara pertama.

“Para pemenang juga akan mendapatkan potongan biaya khusus jika mendaftar menjadi siswa di SMK Putra Bangsa. Nantinya, mereka bisa mengembangkan bakatnya SMK Putra Bangsa,” tuturnya.

Ad e berharap,  kedepannya Kaya Karya bisa memberikan wadah lebih ragam lagi untuk siswa-siswa SMP dalam berkreasi dan mengembangkan potensi serta bakatnya. Baik itu dalam bidang akademik ataupun non akademik. Karena, sejatinya siswa memiliki potensi dan bakat yang sangat beragam.

“Siswa adalah generasi bangsa. Mereka harus bisa mengembangkan potensi dan bakatnya, dan sekolah siap untuk mewadahi semua itu,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya