SPORTIF : Tim Futsal RRA 06 Kelurahan Ratujaya melakukan foto bersama di Lapangan Futsal Miru, Jakarta Selatan. Mereka melakukan sparing dengan Rabela FC.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Futsal RW Ramah Anak (RRA) 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mengadu tanding keluar kandang.

Mereka keluar kandang dan mencoba adu skill dengan tim dari daerah tetangga yakni Rabela FC untuk meningkatkan kualitas dan sportifitas.

“Kami melakukan sparing keluar kandang untuk menguji mental dan sportifitas anak,” kata Ketua RRA 06 Ratujaya, Rohmah kepada Radar Depok, Minggu (13/3).

Rohmah menuturkan, dengan melakukan adu tandimg keluar kandang dapat membuat anak giat berlatih. Sehingga, anak akan terfokuskan pada kegiatan positif yang terbalut dalam RRA.

“Tujuannya, menumbuhkan sikap sportifitas dan menjadikan anak-anak lebih giat berlatih,” tuturnya.

Lebih dalam, ungkap dia, pihaknya menurunkan dua tim untuk sparing. Yang pertama dari tingkatan SD, selanjutnya adalah tim dari tingkatan SMP.

“Seri ya hasilnya, yang dari SD kalah, tetapi yang dari SMP-nya menang,” ujar Rohmah.

Rohmah berharap, kegiatan itu dapat menciptakan kesehatan bagi anak baik fisik maupun mental yang berdaya saing pada zaman yang semakin canggih dan penuh tantangan ini.

“Juga menciptakan anak yang berkarakter kuat dan tangguh sehingga tidak mudah goyah dengan keadaan yang bagaimanapun,” tandansya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya