DOA : Walikota Depok, Mohammad Idris sedang memimpin doa pada peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Urwatul Wutsqo, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Jumat (25/03). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Peletakan batu pertama Walikota Depok Mohammad Idris, menandai dimulainya pembangunan Al Urwal Wutsqo, di Perumahan Taman Ventura Indah 2, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Walikota mengapresiasi dan mendukung upaya muslim mendirikan masjid. Selain untuk tempat beribadah, masjid juga dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan Islam. Tempat pembinaan jamaah, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, basis kebangkitan umat Islam.

Namun menurut Idris ada satu hal yang yak boleh dikesampingkan. Masjid yang sudah berdiri wajib dimakmurkan. “Jangan sampai sudah terbangun, nantinya malah ditinggalkan, sebab sesuai perintah Allah Subhannahu wa Ta’ala (SWT), umat Islam diminta berlomba-lomba memakmurkan masjid, bukan sebaliknya,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (25/03).

Selanjutnya Idris mengajak siapa saja agar bisa memberikan dukungan demi terealisasinya pembangunan masjid. Tentunya demi mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Mari kita memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, karena ini merupakan ladang dan jalan menuju surga,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Camat Beji Hendar Fradesa berharap agar Masjid yang akan dibangun bukan hanya menjadi tempat beribadah saja. “Tetapi sebagai pusat kegiatan yang berisikan nilai islami,” ujarnya.

Sementara, Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin juga menyampaikan pesannya terkait pembangunan masjid Al Urwal Wutsqo.

“Dengan peletakan bantu pertama ini, semoga masyarakat tidak hanya membangun dan memperindah saja, tetapi juga dapat memakmurkannya,” tutupnya. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah