BERGEGAS : Kader PKK Kelurahan Beji sedang mempersipkan Posyandu untuk menyambut anak-anak, Selasa (19/04). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – 125 anak-anak mendatangi Posyandu Tenggiri yang berlokasi di RW 12, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Anak-anak tersebut mendatangi Posyandu dalam rangka pemeriksaan rutin bulanan.

“Acara dimulai dari pukul 08.00 – 11.15 WIB,” ujar Ketua RW 12, Nisan Febriasyah, kepada Radar Depok, Selasa (19/04).

Selaku ketua RW Nisan sangat mengharapkan untuk anak-anak diwilayahnya agar datang dalam agenda pemeriksaan rutin bulanan di Posyandu Tenggiri.

“Posyandu memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak, untuk mewujudkan itu, anak-anak harusnya datang mendaftarkan diri ke Posyandu,” ujar Nisan.

Posyandu merupakan fasilitas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan bagi ibu dan anak. Kehadiran posyandu di tengah masyarakat sangat berperan dalam upaya penyediaan informasi dan pemeriksaan perihal pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada dasarnya, membawa anak ke posyandu merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh orang tua.

“Untuk itu saya berharap agar ibu dan anak tidak sekali dua kali saja datang ke posyandu, tetapi sering, disetiap ada kegiatan,” tutur Nisan.

Adanya pemeriksaan rutin posyandu ini juga bertujuan, apabila terdapat pertumbuhan dan perkembangan yang tidak sesuai pada usianya bisa terdeteksi lebih dini. Dengan demikian, dapat terjadi tindakan lanjutan untuk menangani permasalahan tersebut.

“Apalagi permasalahan stunting yang masih jadi prioritas utama,” tutup Nisan. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah