relawan PMI lebaran
SIAGA LEBARAN : Relawan PMI saat mendapatkan pelatihan ulang untuk diterjunkan dalam siaga lebaran 2022, di Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Selasa (26/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengamanan Idulfitri 1443 Hijriah mulai dipersiapkan, PMI Kota Depok pun mempersiapkan 40 relawan terbaiknya selama momentum Idulfitri berlangsung.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana memastikan seluruh relawan yang diterjunkan telah memiliki kemampuan mumpuni dalam melakukan tindakan pertolongan pertama.

“Semua relawan PMI adalah yang terbaik. Kita terjunkan selama arus mudik berlangsung,” terangnya kepada Radar Depok saat Pembekalan Petugas Lebaran 2022, Selasa (26/04).

Dijelaskannya, relawan akan disebar ke lima pos yang tersebar di Kota Depok, setiap pos akan ditempat delapan orang. Nantinya terbagi dua shift.

“Iya akan dibagi dua shif. Satu shift berjaga selama 12 jam,” jelas Imron.

Adapun perlengkapan yang akan diturunkan ambulans, tas pertolongan pertama yang berisi obat-obatan, tandu, color neght, dan papan spinal.

Relawan diminta untuk tetap jaga kesehatan, terapkan prokes dan jalankan tugas dengan iklhas sert layani masyarakat dengan sebaik sebaiknya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya