benteng takeshi 1

RADARDEPOK.COM – Benteng Takeshi atau Takeshi Castle yang merupakan Game show populer di tahun 2000-an, akan kembali menyapa pemirsa di tahun 2023.

Game show asal Jepang ini menarik banyak perhatian dan disukai pemirsa tak hanya di negara lokal tapi juga mancanegara salah satunya Indonesia. Kabarnya, Benteng Takeshi baru tersebut akan ditayangkan melalui aplikasi streaming Amazon Prime Video.

Berikut beberapa fakta dan informasi seputar game show Benteng Takeshi.

Tayang perdana pada tahun 1986

Takeshi’s Castle alias Benteng Takeshi adalah sebuah acara permainan realitas asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986 sampai 1990 di Tokyo Broadcasting System. Acara ini juga masuk ke berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia.

Di Indonesia acara ini disiarkan sejak Februari 2002 hingga 2013 lalu di berbagai stasiun TV. Sejak kepopuleran acara Benteng Takeshi, lahirlah banyak acara sejenis. Versi Indonesia juga hadir setelah MNC Production membeli lisensi dari TBS Jepang untuk di buat kembali di mana lokasinya berada di Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia dengan peserta warga Indonesia.

Miliki tantangan seru dengan karakter unik

Acara Benteng Takeshi merupakan survival game show yang diikuti ratusan kontestan untuk berlomba memenangkan berbagai tantangan fisik. Acara ini sudah menarik banyak cinta pemirsa hingga membuat beberapa orang tertarik untuk bergabung.

Di acara ini, para kontestan yang ikut serta akan melewati berbagai rintangan untuk bisa mendapatkan hadiah sejumlah uang. Pertunjukan asli melibatkan antara 86 dan 142 kontestan, yang di mana dipimpin oleh Jenderal Tani (Hayato Tani) sekaligus membakar semangat peserta untuk masuk dalam serangkaian tantangan fisik demi mengambil alih benteng dan mendapat hadiah.

Salah satu yang menjadi ciri khas acara ini adalah karakter Count “Beat” Takeshi. Tokoh yang dipanggil ‘Yang Mulia’ ini adalah sang penguasa kastil. Ini ditampilkan oleh komedian Jepang Takeshi Kitano, sebagai seorang bangsawan yang memiliki kastil dan menyiapkan tantangan fisik yang sulit bagi pemain (atau tentara sukarelawan) untuk mendapatkannya.

Dibuat kembali dengan versi modern

Benteng Takeshi dikabarkancomeback dengan versi modern di tahun 2023 mendatang. Kabarnya, Takeshi Kitano yang kini berusia 75 tahun sudah siap kembali menemani para penonton Benteng Takeshi pada 2023 mendatang.

Game show legenda ini nantinya akan ditayangkan melalui aplikasi streaming Amazon Prime Video. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung pihak Amazon Studios Asia Pasific Erika North.

Pihak Amazon mengatakan bahwa saat ini mereka tengah fokus berinvestasi pada para talenta Jepang dalam menyajikan konten yang diharapkan bisa memiliki kualitas tinggi. “Kami mempercayai kisah dari kreator Jepang yang akan membuat seluruh penontonnya di dunia lebih bersemangat,” kata perwakilan pihak Amazon. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya