KOMPAK : Katar sub unit 02/11 Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas ketika melakukan foto bersama. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Karang Taruna (Katar) sub unit 02/11, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas tidak pernah berhenti dalam berinovasi. Kali ini, mereka mengumpulkan baju bekas untuk dilelang, hasilnya akan mereka bagikan kepada kaum yatim dan dhuafa serta para marbot.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Sejumlah muda-mudi berjumpul di lapangan yang merupakan Fasilitas Umum (Fasum) di RT 02/11, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas.

Mereka adalah barisan dari Karang Taruna (Katar) sub unit 02/11, Kelurahan Pancoranmas. Pada bulan Ramasan tahun ini, mereka berencana mengumpulkan pakaian bekas.

Selanjutnya, baju tersebut akan dilelang pada Senin, 25 April 2022. Lalu, hasil lelang itu akan mereka serahkan pada marbot masjid setempat maupun kaum yatim dan dhuafa.

“Kegiatan ini merupakan program kita di bulan suci Ramadan ini, nantinya hasil lelang akan diberikan kepada marbot dan yatim,” kata Ketua Katar sub unit 02/11, Kelurahan Pancoranmas, Wisnu Prayugo kepada Radar Depok, Jumat (22/04).

Bagi Wisnu, gerakan kebaikan kecil yang dilakukan pihaknya itu dapat bermanfaat untuk sesama. Terutama, mereka yang membutuhkan.

Dia dan jajaran telah berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang bersifat sosial. Walaupun, hanya melalui program kecil-kecilan.

“Memang belum banyak yang dapat kami lakukan tetapi saya yakin akan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat untuk membagikan pakaian bekas kepada pihaknya. Sehingga, niat baik yang telah mereka bulatkan itu dapat menjadi kenyataan. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah