koni
POSE : Atlet Cabor Aeromodeiling Kota Depok, Arkana Zorya Ramadhan ketika mengabadikan momen latihannya. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banyak yang tidak mengenal Atlet Kota Depok dari Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodelling. Pemilik nama asli, Arkana Zorya Ramadhan mengikuti jejak sang ayah dan memutuskan bergabung dengan cabor tersebut pada tahun 2014 silam.

Awalnya karena, iseng aja melihat ayah saya sendiri yang duluan mengenal aeromodelling ini lalu, saya diajak dan makin lama makin menyukai dari Aeromodelling dan akhirnya Alhamdulilah bisa sampai sekarang,” kata Arka, sapaannya, kepada Radar Depok.

Pria 19 Tahun itu mengakui, telah memastikan diri untuk tampil dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun ini. Beberapa waktu lalu, dia telah lolos dalam Babak Kuliafikasi (BK) ajang bergengsi tersebut.

Kalau pertandingan mungkin baru baru ini saja ya karena, baru aktif kembali sejak lama bergabung dengan aeromodeling seperti kemarin lomba BK Porprov Jawa Barat aeromodelling dan Kapuspotdirga 2022,” terangnya.

Arka mengungkapkan, dirinya akan tampil dalam perhelatan itu dalam empat kategori yakni F2C, F2A, F3R dan F3J. “Untuk prestasi sendiri sampai saat ini belum ada yang diraih yang benar-benar karena, mepetnya waktu berlatih dan baru memulai lagi,” bebernya.

Percaya diri, dia menegaskan, akan menargetkan medali emas untuk empat kategori tersebut. Meskipun, Porprov tahun ini merupakan panggung perdananya dalam menujukan prestasi.

Untuk kategori sendiri, saya bermain di F2C, F2A, F3R dan F3J. Semoga dari salah satu itu dapat memenuhi target saya sendiri yaitu medali emas,” tutur Arka. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro