arung jeram
POSE : Atlet Cabor Arung Jeram Kota Depok dari kategori R6 Putri, Chairinisa. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berawal dari coba-coba, siapa sangka kini Chairinisa telah berhasil mengharumkan nama Kota Depok melalui, Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram.

Awalnya, cerita Chairinisa, dia masih bergabung dengan Yayasan Sahabat Ciliwung. Kemudian, dia mendapatkan lirikan karena, dianggap ulet dalam memainkan dayung arung jeram.

“Saya bergabung karena diajak, waktu itu saya masih bergabung di relawan Yayasan Sahabat Ciliwung,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (6/4).

Usai bergabung sejak 2018 silam, dia dipercayai memperkuat kategori perahu bermuatan 6 orang (R6) putri. Tak butuh banyak waktu, Chairinisa langsung menyabet

“Saya masuk di kategori R6 Putri, jadi di perahu yang bermuatan 6 orang,” jelas Chairinisa.

Prestasinya, Chairinisa berhasil menyabet 1 emas dan 1 perunggu di Porda Jawa Barat Tahun 2018, 3 emas dan 1 perak di Kejurnas Tasikmalaya 2018. Bahkan, dia berhasil meraih 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu di Kejurprov Jawa Barat 2019.

“Saya enggak menyangka, karena awalnya hanya coba-coba,” tuturnya.

Menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun ini, tidak banyak yang dipersiapkannya. Dia hanya memaksimalkan latihan fisik dan latihan di air. “Persiapan kita cuma di maksimalin latihan nya aja, baik itu di fisik maupun di air nya,” tutup Chairinisa. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro