stunting di cilodong
SIMBOLIS : Ketua TP PKK KOta Depok, Elly Farida dan Camat Cilodong, Supomo bersama Ketua PKK sedang mendampingi Ocan Bananas Untuk mengantarkan makanan. Jumat (8/4).FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Setelah tiga bulan mengantarkan makanan kepada Balita Stunting, kini Ojek Cantik Bawa Nasi Untuk Anak Stunting (Ocan Bananas) kembali mengantarkan 40 makanan sebagai penutup program D’Sunting Menara. Penutupan program D’Sunting Menara turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Jumat (8/4)

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, Program D’Sunting Menara dimulai sejak Februari 2022, dan dilaksanakan di setiap kelurahan.

“5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cilodong sudah menjalankan program ini dengan baik,” ujarnya kepada Radar Depok.

Dikatakannya, pada program ini, setiap Kelurahan mengantarkan makanan satu kali dalam seminggu dengan total 12 kali dalam 3 bulan. makanan yang diantarkan kepada anak penderita stunting merupakan makanan yang dibuat oleh para Kader PKK Kelurahan.

Diketahui, saat ini Kecamatan Cilodong memiliki 303 Balita Stunting dengan rincian, 62 Balita Stunting di Kelurahan Kalibaru, 13 Balita Stunting di Kelurahan Cilodong, 124 Balita Stunting di Kelurahan Sukamaju, 57 Balita Stunting di Kelurahan Kalimulya, 47 Balita Stunting di Jatimulya. Dengan harapan, Kecamatan Cilodong dapat segera mencapai  Zero Stunting.

“Selama berjalannya program ini sudah kelihatan penurunan jumlah Balita Stunting. Mudah-mudahan Kota Depok, khususnya Kecamatan Cilodong dapat terwujudkan Zero Stunting,” tandas Supomo. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya