BERBAGI : Kepala Cabang BNI Margonda, Wahjudy saat membagikan paket sembako di Yayasan Amanah Nurul Insani, Sawangan, Rabu (27/4).FOTO:FEBRINA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Memasuki Ramadan 1443 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan “Program Safari Ramadhan BNI”. Di dalam program tersebut, BNI juga Berbagi dengan ribuan anak yatim bersama pengurus Rumah Yatim Piatu. Program berbagi ini diberikan dalam bentuk Santunan, Paket Pangan, dan bantuan sarana ibadah.

Santunan dan Bingkisan Buka Puasa tersebut disalurkan melalui 16 kantor wilayah selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.  Penyaluran pertama dilaksanakan di BNI Wilayah 10 Jakarta Senayan pada 4 April 2022. Aksi ini menjadi wujud misi peduli dan tanggung jawab kepada lingkungan dan masyarakat BNI.

BNI Kantor Wilayah 14 melalui Kantor Cabang Depok membagikan 550 paket sembako ke beberapa titik mulai dari Yayasan Amanah Nurul Insani di Sawangan, RT/RW sekitar Kantor BNI cabang Margonda, di sekitar KL dan KK dibawah Kantor Cabang Margonda, Yaspikh, Yayasan Daarul Khoir Al Kalani, Yayasan Pendidikan dan Sosial An Nur dan Yayasan Al Asrof.

“Alhamdulilah ini merupakan kegiatan berbagi yang rutin setiap tahun khususnya di bulan ramadan dan menjelang lebaran diadakan secara bergantian lokasinya agar semua merasakan,” ujar Kepala Cabang BNI Margonda, Wahjudy kepada Radar Depok.

Program Safari Ramadan kali ini mengusung tema “Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan Ramadhan” yang digelar di 16 Kantor Wilayah di Indonesia. Kegiatan Safari Ramadan digelar secara hybrid.  Adapun Program Safari Ramadan BNI ini terdiri atas 3 kegiatan utama yaitu Supervisi Wilayah, Tausiyah dan Pemberian Santunan, pembagian paket pangan, serta bantuan sarana ibadah.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah ini merupakan bagian dari rangkaian program BNI yang bertajuk Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan. Kegiatan ini meliputi Safari Ramadan, Pembagian 76.000 Paket Pangan, dan Bantuan Sarana Ibadah. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BNI terhadap anak yatim dan masyarakat kurang mampu disekitar kantor. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19 terlebih lagi kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan ampunan.

Pemberian Santunan di BNI Wilayah 10 dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar  dan didampingi Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir. Pembukaan program kegiatan Safari Ramadan BNI ini diberikan kepada 2 Panti Asuhan yaitu Yayasan Putra Nusa dan Yayasan Amal Wanita dengan 50 binaan anak Yatim dan Dhuafa didalamnya.

Untuk diketahui, kegiatan Program Safari Ramadan BNI dilaksanakan pada tanggal 4, 08, 11, 13, 14, 22 dan 25 April 2022 yang melibatkan 16 Kantor Wilayah se Indonesia.

“Sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan yang tengah melanda, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Adapun kebahagian ini kami harapkan dapat ditularkan kepada seluruh BNI Hi-movers yang sigap berbagi dan juga anak – anak dan orang tua penerima paket kami ini,” ujar Mucharom.

Pada proses penyaluran bingkisan, BNI menerapkan seluruh protokol kesehatan yang diperlukan, seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. Dengan cara ini, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman.(rd/ina)

Jurnalis / Editor : Febrina