bnn
TES URINE : Pegawai BNN Kota Depok sedang melakukan tes urine kepada supir bus yang ada di Terminal Jatijajar. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak diberlakukannya aturan dari Pemerintah yang membolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H, antusias masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik pun mengalami peningkatan, tidak terkecuali di Terminal Tipe A Jatijajar.

Melihat hal ini, BNN Kota Depok bekerjasama dengan Terminal Jatijajar Kota Depok menggelar Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Pengemudi Bus AKAP.

Sub Koordinator P2M BNN Kota Depok, Purwoko mengatakan, kegiatan tes urine ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pengemudi buas AKAP di Terminal Jatijajar, yang menjadi pecandu Narkoba ataupun obat – obatan terlarang lainnya.

Hari ini kita adakan tes urine, ini merupakan implementasi dari Inpres Nomor 02 tahun 2020 yang salah satu poinnya adalah, memerintahkan kepada Kementerian Perhubungan untuk melakukan tes urin untuk non ASN dan awak operator penyedia jasa transportasi,” katanya, Senin (25/4).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut mereka menargetkan 100 pengemudi dari berbagai PO Bus di Terminal Jatijaja untuk mengiktui tes urine. Namun karena kendala cuaca baru 40 supir yang mengikuti tes.

Karena hujan deras, jadinya Cuma 40 orang saja yang ikuut tes urine,” tuturnya.

Dia menyebutkan dari 40 supir dan awak bus yang mengikuti tes, semuanya dianyatakan negative Narkoba atau obat – obatan terlarang lainnya. “Semua supir dalam kondisi prima dan siap untuk mengantarkan penumpang mudik ke kampung halamannya,” bebernya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro