basket
BERLATIH : Shafa, Atlet Basket Putri Kota Depok ketika sedang melakukan latihan untuk Porprov. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertama kalinya, satu atlet basket putri Kota Depok dipanggil untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Timnas Indonesia U-16 di Gelanggang Olaharaga (GOR) Generasi Muda Cirebon (GMC) Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada 18-21 April 2022.

Pelatih tim basket Kota Depok, Ari Adiska menyebutkan, atlet putri yang dipanggil untuk mengikuti Seleknas Timnas Indonesia U-16 itu bernama Shafa yang terkenal dengan kelihaiannya memainkan bola keranjang.

Shafa adalah salah satu andalan di tim basket Depok untuk Porprov tahun ini, dan dia sangat antusias ketika diberikan kesempatan ini,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (11/4).

Dia menerangkan, Shafa dalam tim basket putri Kota Depok merupakan atlet andalan yang tengah dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun ini.

Ini pertama kalinya atlet putri asal depok di panggil timnas,” tutur Ari.

Selain itu, ungkap Ari, ada tiga atlet basket putra Kota Depok yang dipanggil dalam kesempatan Seleknas tersebut.

Jadi ada 4 atlet basket Depok, satu putri dan tiga putra yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia pada 18-21 April 2022,” ucapnya.

Sementara itu, Shafa mengungkapkan, dirinya merasa senang atas kesempatan yang diberikan untuknya itu. Sebab, untuk pertama kalinya atlet basket putri Kota Depok dipanggil ke Seleknas.

Ini pertama kalinya atlet putri asal Depok di panggil Timnas, pas banget aku lagi latihan dapat kabar ini. Apalagi Ketua Perbasi, Pak Banu juga langsung memberikan kami akomodasi selama di Cirebon nanti,” tuturnya penuh rasa syukur.

Sedangkan, Binpres Perbasi Kota Depok, Adnan menyebutkan, kesempatan tersebut diharapkan mampu menjadi langkah awal yang baik untuk kemajuan dunia basket di Kota Depok.

Semoga jadi langkah awal bangkitnya perkembangan bola basket Kota Depok. Dan mudah-mudahan dimasa yang akan datang banyak atlet-atlet berpotensi lain yang berkesempatan berbicara di level nasional bahkan, internasional,” tandasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro