TKP : Tempat kejadian pencurian kambing di RT5/1 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RANGKAPAN JAYA – Enam ekor kambing jantan milik Saprudin di RT5/1 Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas dicuri dan disisakan jeroan di dalam kandang.

Pencurian kambing ini diketahui oleh Saparudin saat ia ingin memberi makan hewan peliharaannya itu.

“Awal tahu saya mau kasih pakan pagi-pagi lima kambing sudah terpotong dan dibawa dan tinggal jeroannya saja, sisa satu ekor kambing yang tidak terbawa karena terlalu besar,” ujar Pemilik Kambing, Sapardi kepada Radar Depok, Rabu (13/4).

Aksi pencurian domba yang menyisakan jeroan bukan kali pertama terjadi, namun ini sudah dua kali terjadi. Kerugian yang didapat mencapai Rp24 juta.

“Waktu itu tahun 2018 juga pernah mengalami hal seperti ini, ada enam ekor domba juga yang hilang dan disisakan hanya jeroannya saja,” tuturnya.

Pria yang bekerja sebagai petani itu sangat menyayangkan kejadian ini, karena kambing-kambing yang dipelihara selama ini sangat bermanfaat untuk usahanya.

“Kambing-kambing itu air seninya saya manfaatkan untuk pupuk, kalau seperti ini saya bingung kedepannya. Tapi mudah-mudahan bisa beli lagi,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya