mui serua
KOMPAK : Stake Holder yang terdiri dari Kecamatan Bojongsari, Kelurahan Serua dan MUI Kecamatan Bojongsari, MUI Kelurahan Serua sedang berfoto bersama sehabis melakukan kegiatan di Masjid Latifah Yusuf, RT 03/01, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Minggu (10/4). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOKMUI Kelurahan Serua bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membuat acara Sosialisasi Bimbingan Teknik Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Masjid Latifah Yusuf, RT3/1, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. acara yang dihadiri oleh segenap stakeholder Kecamatan Bojongsari dan Kelurahan Serua berjalan sukses.

Acara dimulai dari pukul 16:00 WIB dengan sambutan dari Ketua MUI Kelurahan Serua, Mulyadi. Lalu dilanjutkan sambutan dari Lurah Serua, Sanuddin dan disambung dengan inti acara yaitu sosilasasi ZIS oleh Ketua Baznas Kota Depok yang juga merangkap sebagai Ketua MUI Kecamatan Bojongsari, Encep Hidayat.

Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api,” ujar encep

Lebih lanjut Encep melanjutkan, salah satu bentuk amalan yang dapat dilakukan untuk membantu sesama adalah infaq dan sedekah. Infaq dan sedekah merupakan bentuk amal ibadah yang berperan penting dalam menciptakan kesejahteraan umat, menjalin persaudaraan, dan mewujudkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain bermanfaat untuk kehidupan sosial, Allah SWT pun juga akan menghapus dosa-dosa orang yang bersedekah. “Lalu acara dilanjutkan dengan Buka Bersama (Bukber) dan terawih berjamaah yang dipimpin oleh Wakil Ketua MUI Kelurahan Serua Junaedi,” ujar Mulyadi.

Turut serta Camat Bojongsari, Mursalim yang hadir saat waktu terawih dan langsung memberikan sambutannya. “Acara ditutup dengan pemberian 10 sembako untuk Guru Ngaji Lekar dari Baznas Depok,” tutup Mulyadi. (rd/ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Junior Williandro