Hafid Nasir FPKS
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Hafid Nasir. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada 27 April 2022 Kota Depok akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23. Banyak hal yang menjadi tonggak kemajuan pembangunan, mulai dari sosial, budaya, hingga ekonomi kreatif.

Menyoroti refleksi HUT Ke-23 Kota Depok tahun ini, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Hafid Nasir mengaku, sebagai warga Depok dirinya merasa senang dan salut dengan kemajuan yang dicapai oleh Kota Belimbing saat ini.

Salah satu indikatornya adalah IPM Kota Depok tahun 2021 berada di peringkat ketiga se-Jawa Barat, yaitu sebesar 81,37.

“IPM adalah salah satu indikator kemajuan suatu kota. Pada tahun yang sama, Depok menempati peringkat ketiga kota dengan prosentase kemiskinan terendah di Indonesia (2, 58 persen),” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS Kota Depok ini.

Selain itu lanjut Hafid Nasir, sebagai kota penyangga ibukota, Depok memiliki peran yang penting ikut menjaga kondusivitas sosial budaya, politik, dan ekonomi kawasan Jabodetabek.

“Peristiwa sosial politik dan ekonomi yang terjadi di Jakarta berimbas langsung ke Kota Depok, begitu pula sebaliknya,” tutur Hafid.

Kemudian menurut Hafid, ada pepatah mengatakan: tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan Kota Depok yang juga masih ada kekurangan di samping kemajuan yang telah telah diraih.

Kekurangan itu bisa terkait sektor infrastruktur maupun sektor sumber daya manusianya. Hal inilah yang menjadi “PR” pemimpin Depok saat ini (Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono), agar segera membenahi kekurangan tersebut.

“Kami dari legislatif (khususnya Fraksi PKS), siap mensupport dan bersinergi dengan Pemkot Depok untuk membangun Depok dalam rangka mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. Semoga di usia yang ke-23 ini Kota Depok menjadi yang terdepan dalam melayani dan menyejahterakan warganya. Selamat ulang tahun Kota Depok yang ke-23,” pungkas Hafid Nasir. (gun/**)