gpi berbagi
TOLERANSI : Jemaat bersama pengurus GBI ROCK saat melakukan giat keharmonisan dengan berbagi 200 paket takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Tole Iskandar, Sabtu (9/4). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Terus menebar keharmonisan dan menunjukan toleransi di Kota Depok, jemaat dan pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Representatives Of Christ Kingdom (ROCK) membagikan 200 paket takjil (menu berbuka puasa), di Jalan Tole Iskandar, Sabtu (9/4).

Gembala kecil GBI ROCK Depok, Bob Patikalawa mengatakan, ini bukti keharmonisan antar pemeluk kepercayaan yang berbeda di Depok berjalan baik, tidak seperti yang dikabarkan Depok tidak bertoleransi.

“Jadi kami tunjukan dengan gerakan nyata kepada sesama. Biar masyarakat luas tahu kalau depok sangat bertoleransi dan harmonis,” tegasnya saat dikonfirmasi.

200 palet takjil diberikan kepada seluruh pengendara yang melintas di perbatasan Jalan Siliwangi dan Jalan Tole Iskandar, tepatnya di jembatan panus, baik motor maupun mobil.

Dijelaskan Bob, berbagi takjil kepada saudara muslim sudah menjadi agenda tahunan di GBI ROCK ini. Sehingga pengurus gereja bersama jemaat bergotong-royong mempersiapkan giat keharmonisan di bulan Ramadham ini.

“Setiap tahun biasanya kita adakan berbagi takjil seperti ini,” jelas Bob.

Pada tahun ini, GBI ROCK pertama kali melakukan berbagi takjil. Biasanya kegiatan tersebut berlangsung lebih dari satu kali.

Lebih jauh, menurut Bob, pihaknya sengaja mengambil momentum ini karena, sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan peringatan Kenaikan Isa Almasih atau Paskah.

“Karena, ini juga kita lakukan untuk menyambut hari Paskah,” bebernya.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada umat Muslim tersebut merupakan bukti cinta kasih ajaran agamanya. Semua itu mereka lakukan untuk memuliakan nama Tuhan tanpa ada maksud ataupun muatan lain.

“Jadi ini hanya kemuliaan nama Tuhan saja, tanpa ada muatan atau maksud lain. Apalagi, ini menjelang Paskah, jadi kita ingin melakukan sesuatu yang terbaik untuk Tuhan,” tandas Bob. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro