santunan himpaudi cilodong
Himpaudi Kecamatan Cilodong mengadakan aksi sosial di momen Bulan Ramadan 1443 Hijriah dengan mengadakan santunan untuk siswa yatim dan duafa.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Cilodong mengadakan aksi sosial di momen Bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Ketua Himpaudi Cilodong, Maya Lailaussani mengatakan, kegiatan sosial yang digelar yakni berbagi santunan untuk siswa-siswa di PAUD Kecamatan Cilodong yang berstatus yatim dan duafa.

“Total ada 40 siswa yang diantaranya 14  yatim dan 26 duafa. Mereka semua berasal dari 28 lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Cilodong,” ucapnya kepada Radar Depok.

Maya menuturkan, kegiatan sosial berbagi dengan siswa-siswa di PAUD Kecamatan Cilodong adalah kegiatan yang selalu diadakan di momen Bulan Ramadan. Jadi, kegiatan sosial tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap keluarga besar Himpaudi Kecamatan Cilodong yang didalamnya ada siswa juga.

“Setiap siswa mendapatkan bantuan uang dan juga makanan,” jelasnya.

Maya berharap, dengan adanya kegiatan sosial tersebut,  bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, tetapi dengan adanya kegiatan santunan, juga semakin menguatkan silaturahmi antar lembaga PAUD di Kecamatan Cilodong.

“Bukan tentang apa yang diberikan, tetapi lebih kepada bentuk rasa kepedulian. Itu yang menjadi dasar dari kegiatan santunan yang diadakan Himpaudi Kecamatan Cilodong,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya