irda sanlat lagi
MEMBINA : Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiaman sedang memberikan pembinaan kepada peserta Sanlat Ramadan.

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Ikatan Remaja Bersaudara (Irda) RW 14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari kembali mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) Ramadan setelah beberapa tahun vakum dikarenakan terjadinya pandemi Covid -19. 

“Animo anak anak dalam mengikuti Sanlat sangat antusias,” kata Ketua Irda RW 14, Kelurahan Bojongsari, Syafrudin Hidayatullah, Minggu (17/04). 

Syafrudin mengungkapkan, Program Sanlat tahun ini pada dasarnya tidak berbeda dengan Sanlat pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti kegiatan materi Ramadan kemudian baksos dan berbagi, qiyamul lail di lanjut sahur bersama. 

“Serta kita tambahkan tahun ini ada giat bebersih lingkungan sebagai penguatan kembali penanaman karakter kepada anak-anak agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua RW 14, Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiaman mengapresiasi kegiatan Sanlat yang dilaksanakan Irda. Daud juga memberikan semangat kepada anak anak yang mengikuti Sanlat pada tahun ini agar semangat dan mendapat banyak pahala. 

“Pada dasarnya saya sebagai ketua lingkungan sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Irda. Alhamdulillah selain pengajian pekanan yang sampai saat ini masih tetap berjalan, peran pemuda Irda dalam membangun lingkungan RW 14 sangat besar kontribusinya, ” beber Daud. 

Dia menambahakan, Irda bukan hanya berperan sebagai mitra dalam membangun lingkungan. Akan tetapi dari komunitas tersebut terdapat kaderisasi kepemimpinan lingkungan di masa mendatang. 

“Semangat buat Irda Depok, dan semangat juga untuk anak – anak yang mengikuti Sanlat Ramadan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya