TABLIGH AKBAR : Penceramah kondang, Mamah Dede ketika mengisi tausiah dalam kegiatan tabligh akbar yang diadakan Katar Ertiga di Lapangan Nanas, RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOKJAYA – Karang Taruna (Katar) RW 3, Kelurahan Depok Jaya Ertiga berhasil menjalankan program pertamanya. Hal itu sekaligus, menjadi jawaban atas tantangan yang diberikan Ketua RW setempat.

“Kegiatan ini merupakan tantangan yang telah diberikan oleh Ketua RW 3, kami ditantang untuk menjalankan program pertama ini dan hasilnya cukup memuaskan,” kata Ketua Katar Ertiga, Mohammad Farhan Kamil kepada Radar Depok, Sabtu (17/4).

Farhan menjelaskan, pada program pertama itu pihaknya mengadakan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah kondang Dedeh Rosidah atau pemilik pemilik nama panggung Mama Dedeh.

“Tadi, Mama Dedeh menyampaikan agar kami mengisi Ramadan ini dengan kegiatan positif dan tausiah juga tentang mendalami ukhuwah islamiyah. Selain itu, kita menyediakan live streaming melalui, chanel Youtube kita,” ujarnya.

Tidak sampai disitu saja, beber Farhan, kedepan pihaknya akan terus menjalankan program Katar Ertiga. Contohnya, lomba memperingati hari kemerdekaan dan sumpah pemuda.

“Mungkin, akan kita adakan juga berbagai acara besar dan ini tidak terlepas dari dukungan dari anggota, RT/RW dan masyarakat di RW 03,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ertiga, Nuryadin Rahman menyebutkan, dia sengaja meminta Katar setempat untuk mendatangkan Mamah Dedeh dalam tabligh akbar tersebut. Sebab, sosok penceramah yang kerap tampil dilayar kaca itu merupakan warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

“Ini merupakan program perdana mereka setelah beberapa waktu yang lalu dilantik, saya bangga dan salut karena, mereka sangat kompak dan mengikuti arahan yang diberikan RT/RW,” terangnya.

Untuk itu, dia mengharapkan, ceramah dalam tabligh akbar yang disampaikan Mamah Dedeh itu dapat dimaknai anggota Katar dalam menjalankan roda organisasi maupun kehidupan sehari-hari.

“Sangat bagus tadi tausiah yang disampaikan Mamah Dedeh bahwa, sedekah tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja. Tetapi, pada bulan-bulan berikutnya harus terus bersedekah,” tutup Nuryadin. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya