SIMBOLIS : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat meresmikan Sudut Baca Ramah Anak di RW 14, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Sabtu (9/4). Istimewa

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA – Menyambangi RW 14 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Sudut Baca Ramah Anak di RW 14, yang merupakan salah satu program dari Kelurahan Ramah Anak (KLA), Sabtu (9/4).

Imam mengapresiasi Sudut Baca Ramah Anak karena dinilai dapat mengantisipasi kegemaran anak terhadap game pada gadget. Apalagi di Bulan Ramadan yang dinilai, kualitas waktu anak didominasi oleh kegiatan di depan gadjet yang dapat merusak mata dan daya ingat anak.

“Dengan adanya Sudut Baca, anak-anak diajak untuk membaca, dan mengurangi bermain game,” ujarnya.

Kedepannya, Imam berpesan agar fasilitas yang ada dapat dirawat dengan baik, agar dapat digunakan dalam jangka panjang, dan tidak mudah rusak dikarenakan anak-anak cenderung aktif ketika menggunakan sesuatu.

“Agar seterusnya Sudut Baca ini tetap ada, tidak hilang termakan zaman,” ujarnya.

Setelah peresmian Sudut Baca Ramah Anak, Imam pun turut menghadiri acara pembagian sembako gratis. Pembagian sembako ini merupakan dana yang dihimpun dari warga dan diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

“Dari warga dan untuk warga, semoga ramadan ini kita semua diliputi oleh kegembiraan dan suka cita,” tutupnya. (ati)

Editor : Ricky Juliansyah