CERIA : Anak-anak sedang bermain di pojok bermain anak Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Senin (4/4). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak (KLA) terus dilakukan di tiap kelurahan. Seperti di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan yang menyediakan fasilitas penunjang KLA, yakni pokok bermain anak.

Lurah Bedahan, Hasan mengatakan, pojok bermain anak diterapkan di kantor kelurahan, sebagai upaya mewujudkan Kota Depok menjadi kota layak anak. Pojok bermain anak juga ditempatkan di lokasi yang strategis, sehingga dapat bersinergi dengan tempat pelayanan masyarakat di kantor kelurahan.

“Pojok bermain ini sudah lama ada, sekarang tinggal merawat saja supaya tidak rusak dan dapat terus digunakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Terlihat dari fasilitasnya, yang masih terawat dan berfungsi, sehingga anak-anak yang ceria sedang menggunakan pojok bermain tersebut.

“Fasilitasnya ada perosotan, beberapa bola kecil dan lain-lain yang dapat menarik perhatian anak-anak untuk singgah dan main,” ujar Hasan.

Selain itu, fasilitas yang dipilih juga mengkhususkan untuk meningkatkan pola fikir dan kreativitas anak. Sehingga, dengan adanya pojok bermain anak, masyarakat yang datang meminta pelayanan di kantor kelurahan dan membawa serta anak, dapat memanfaatkan pojok bermain anak.

“Nantinya, masyarakat sambil menunggu pelayanan dapat mengajak anak untuk bermain di pojok bermain anak,” tutup Hasan. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah