BERBAGI : Kader PKK dan aparatur ASN pada Kelurahan Rangkapan Jaya Baru ketika berbagi menu berbuka puasa di halaman depan Kantornya. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Meski Bulan Ramadan tinggal menghitung hari lagi, tetapi gerakan kebaikan tetap bergulir. Seperti yang dilakukan PKK dan aparatur Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Sejumlah orang mulai memadati pinggir Jalan Raya Keadilan, tepatnya di depan kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Sebagian dari mereka adalah kaum perempuan, sebagian kecil lainnya adalah kaum pria. Didekat mereka, ada beberapa kotak menu berbuka puasa.

Ternyata, mereka adalah jajaran Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. Mereka akan membagikan 100 paket takjil pada pengendara maupun masyarakat yang melintas di Jalan tersebut.

“Kita membagikan 100 paket menu berbuka puasa kepada pengendara yang melintas,” kata Lurah Rangkapan Jaya Baru, Boni Subari Kusumah kepada Radar Depok, Kamis (21/4).

Dari kejauhan, sejumlah pengendara telah melihat aksi tersebut. Mereka mulai mengendorkan gasnya dan perlahan-lahan menghampiri.

Sejumlah kaum PKK yang terlibat langsung untuk membagikan makanan berbuka puasa itu juga terlihat bergembira.

“Jadi, harapan kami agar pengendara maupun pengendara yang melintas dapat berbuka puasa walaupun mereka masih berada dalam perjalanan,” terangnya.

Selanjutnya, Boni mengingatkan kepada jajarannya supaya tidak mengabaikan Protokol Kesehatan dalam menjalankan kegiatan tersebut. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah