BERBAGI : Jajaran Korlap Stater ketika melakukan santunan di basecampnya, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Korlap Stasiun dan Terminal (Stater) menyantuni anak yatim, piatu, duafa dan janda di basecamp mereka, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Kepala Teamsus Korlap Stater, Zacky Mutabar Djababu mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi rutinitasnya setiap bulan. Dalam kesempatan tersebut mereka juga membagikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah, dengan menumbuhkan kebersamaan memper’erat tali silaturahmi sesama anggota dengan semangat berbagi, ternyata rekan rekan di lapangan saat ini antusias lebih mengarah ke hal positif,” kata Opay-sapaan akrabnya-kepada Radar Depok, Kamis (28/4).

Menurut Opay, kegiatan positif itu dilandasi niat baik pihaknya untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Banyak sekali terpaan moral yang harus kita sikapi secara bijaksana, mulai dari hujatan hingga kesenjangan sosial,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya hanya ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan tanpa disusupi maksud lain.

“Namun satu tujuan kami dalam melakukan hal ini yaitu hanya semata mata ingin berbagi rezeki yang lebih terarah,” beber Opay.

Lebih dalam, ungkap Opay, jajarannya dengan sukarela menyisihkan sebagian rezeki mereka tanpa ada paksaan apapun. Sehingga, bantuan yang diberikan pihaknya itu diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerima.

“Aksi kegiatan sosial ini yang dilakukan untuk kesekian kalinya merupakan di luar kebiasaan yang bisa dilakukan oleh Instansi resmi, bersama rekan-rekan Korlap Stater Stasiun Depok Baru,” tandasnya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah