BERTANI : Kelompok Wanita Tani sedang mempersipkan pekarangan untuk ditanami berbagai tumbuhan di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Selasa (19/04). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek, RW 2, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, mengikuti Lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Keikutsertaan KWT Anggrek dalam lomba tersebut, karena mereka menjuarai Lomba P2L di tingkat Kota Depok.

Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida mengaku kagum dengan KWT Anggrek, pasalnya Elly memiliki pengalaman memanen terong di areal pertanian KWT setempat.

Tidak hanya itu, lanjut Elly, Anggota KWT Anggrek dinilai menguasai dan memahami dengan mendalam tentang pertanian.

“Ini peluang yang besar dan diharapkan meraih terbaik dalam lomba tersebut,” ujar Elly Farida.

Di lokasi yang sama, Lurah Duren Seribu, Lahmuddin mengatakan selain untuk diperlombakan, Kegiatan P2L ini sangat membantu dan bermanfaat sekali untuk masyarakat sekitarnya khususnya di saat pandemi seperti ini.

“Di mana kegiatan ini dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong yang tidak produktif,” ucap Lahmuddin.

Agar dapat menghasilkan pangan, dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

“Kami berharap, dapat memenangkan lomba ini untuk membawa nama baik Kota Depok,” ujar Lahmuddin. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah