logo qatar

RADARDEPOk.COM – Organisasi bola dunia, FIFA, baru saja memperkenalkan La’eeb sebagai maskot Piala Dunia 2022. Nama tersebut berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang terampil.

Dengan slogan “Now is All”, maskot tersebut bertujuan untuk membawa kegembiraan sepak bola bagi para penggemar.

“Kami senang untuk memperkenalkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab,” kata Khalid Ali Al Mawlawi, Deputi Direktur Jenderal Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy, Sabtu (2/4).

Ia pun menjelaskan La’eeb berasal dari mascot-verse, sebuah tempat yang tidak terlukiskan. Dengan visual yang lucu dan menyenangkan, Khalid berharap masyarakat akan menyukai maskot tersebut.

Baca juga : Tawuran di Abadijaya Siap-siap Ditangkap, Kelurahan Deklarasi Anti Tawuran

Setelah diumumkan oleh FIFA, maskot tersebut langsung banyak dibicarakan di media sosial. Beberapa warganet bahkan menyamakan maskot tersebut dengan karakter kartun hantu, Casper.

Sementara itu, selain memperkenalkan maskot terbaru, FIFA juga baru saja mengumumkan empat pot Piala Dunia Qatar 2022. Dari 32 tim yang akan berpartisipasi di ajang internasional tersebut, 29 tim dipastikan telah mengamankan posisinya di Piala Dunia 2022.

Adapun pengundian tersebut telah dilakukan pada Jumat (1/4) kemarin di Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Qatar. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya