anggar
ANGGAR : Ketua Ikasi Kota Depok, Dessiana ketika berpose dengan empat atlet Cabor Anggar Kota Depok. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar baik datang Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kota Depok. Mereka telah memastikan diri untuk tampil dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV yang akan digelar gelar tahun ini setelah lolos dalam Babak Kualifikasi (BK), beberapa waktu lalu.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Depok, Dessiana mengatakan, pihaknya berhasil membawa tiga kategori untuk tampil dalam ajang bergengsi tersebut. Ketiganya, memastikan diri lolos usai melakukan BK di GOR Tri Lomba Juang Pajajaran, Kota Bandung.

“Yang lolos BK Porprov, perorangan masuk 4 foil putra putri, 4 Degen putra putri. Beregu foil, degen putra putri total yang lolos 16 atlet,” bebernya kepada Radar Depok, Minggu (3/4).

Dia menerangkan, pihaknya bertahan pada posisi nomor dua. Sebab, atlet yang dianggap dapat menyumbangkan emas sedang mengikuti Pelatnas. Jadi, sementara ini pihaknya menargetkan 2 medali perak.

“Kita bertahan diperak sudah bangga karena, banyak yang turun karena kondisi pandemi,” ujar Dessi, sapaannya.

Dessi menuturkan, ketiga kategori yang akan tampil dalam perhelatan Porprov Jawa Barat tahun ini yakni Foil putra-putri, Epee putra-putri dan Sabre putra-putri.

“Target dua perak untuk kategori senjata Epee pita dan beregu putra,” ucapnya.

Persiapannya, jelas dia, pihaknya tengah menggencarkan latihan pembinaan pisik dan mental tanding yang meliputi rutin dan camp caracter building. “Namun, ada yang masih menjadi kendala berharap bisa latihan indoor. Karena, selama ini latihan outdoor sedangkan pertandingan indoor,” ungkap Dessi. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro