MTs Al-Hidayah Sukatani Pesantren Ramadan
PESANTREN RAMADAN: Para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan 1443 Hijriah. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok menggelar kegiatan Pesantren Ramadan 1443 Hijriah.

Ketua Sanlat MTs Al-Hidayah Sukatani, Abdullah Adnan mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan ini mengambil tema Bersama Raih Ilmu dan Berkah di Bulan Ramadan.

“Pesantren Ramadan diikuti seluruh siswa, putra dan putri. Dari Kelas VII sampai Kelas IX,” ucap Adnan.

Adnan menuturkan, kegiatan ini bertujuan menambah keilmuan seluruh siswa, utamanya perihal pentingnya adab. Juga mengajak seluruh siswa untuk meraih keberkahan dengan saling berbagi kepada sesama.

“Pesantren Ramadan tahun ini diisi dengan salat sunnah Dhuha, halaqoh tadarus Qur’an satu juz, dzikir dan doa, berbagi takjil, sembako murah, perlombaan Islami, serta pembagian zakat dan infak,” pungkasnya.

Diketahui, pada kegiatan Pesantren Ramadan ini jumlah uang zakat yang terkumpul mencapai Rp30 juta, yang dibagikan kepada 150 mustahiq. Kemudian 60 buah minyak dua liter murah, serta pembagian 600 takjil dibagikan selama tiga hari. (gun/**)