Politikus PKS yang juga Pemerhati Perempuan dan Anak, Novi Anggriani. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di era digital saat ini membuka peluang sama bagi semua orang. Sehingga, politikus PKS, Novi Anggriani mengajak warga Depok, khususnya pemuda untuk memanfaatkan memanfaatkan era digital ini.

“Jelas bahwa era digital itu sangat membuka peluang bagi siapapun. Semua harus memanfaatkannya, terutama kaum milenial,” kata Novi Anggriani kepada Radar Depok, Selasa (12/04).

Novi Anggriani yang juga Pemerhati Perempuan dan Anak ini melanjutkan, dia mengutamakan bagi kaum milenial, karena generasi ini sangat familiar dengan era digital. Bahkan, hampir semua bisa mengakses teknologi informasi.

“Generasi milenial, khususnya mereka yang diperkotaan, bahkan di pedesaan yang sudah tersentuh jaringan internet, pasti tiap hari mengakses internet,” bebernya.

Untuk itu, sambung Novi Anggriani, generasi milenial harus diarahkan untuk menggunakan internet dan era digital ini dengan baik. Bahkan, kata dia, bukan tidak mungkin bagi mereka dapat meraih pundi-pundi rupiah.

“Sudah banyak YouTuber yang sukses, berdagang melalui marketplace hingga menjadi pemain esport profesional,” sambungnya.

Dari era digital ini, Novi Anggriani mengatakan, semua orang bisa belajar dengan khususan atau sesuai hobi mereka, seperti memasak, membuat kerajinan tangan hingga keperluan rumah tangga.

“Bagi yang bisa, mereka bisa menjadi YouTuber, membagikan tips atau tutorial, bagi mereka yang melihat, bisa mengaplikasikan di rumah hingga menjual produk hasil melihat tutorial di YouTube,” ujarnya.

Namun, Novi Anggriani menambahkan, generasi milenial juga harus diarahkan agar tidak terjerembab ke pengaruh negatif dari internet itu sendiri.

“Maka, tugas orang tua untuk mengawasi, di samping pemerintah sebagai pemangku kebijakan untuk membuat pos anggaran pelatihan dalam memanfaatkan era digital ini,” pungkas Novi Anggriani. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah