HIJAUKAN : Lurah Gandul Nyai Aliyah (dua dari kiri) bersama pengelola bank sampah menerima ribuan pohon dari PLN UIP2B JAMALI, guna dilakukan penanaman, Sabtu (23/4). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. PT PLN UIP2B JAMALI bersama warga melakukan penyerahan bibit pohon kepada Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Dalam kegiatan Program Penghijauan dan Penanaman Pohon tersebut, PLN UIP2B menyerahkan sekitar 1.000 bibit pohon. Bibit pohon yang diberikan dalam program PLN Peduli berupa bibit pohon tanaman produktif. Seperti, durian, mangga, jambu cristal, alpukat, jeruk shantang, dan lainnya, serta bibit tanaman pelindung, pohon tabebuya.

“Kami berterima kasih kepada PLN UIP2B JAMALI karena kegiatan penanaman pohon bersama ini dapat membantu kami dalam mewujudkan kelurahan Gandul yang Go Green karena lingkungan di sekitar kelurahan Gandul dapat menjadi hijau dan asri. Kami berharap warga dapat memetik hasil dari tanaman produktif saat pohon berbuah nanti,” ungkap Lurah Gandul, Nyai Aliyah.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UIP2B JAMALI, Suroso Isnandar menjelaskan, program penanaman pohon ini merupakan program berkelanjutan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah sebelumnya kami berikan di kelurahan krukut, kecamatan Limo, sekarang bisa juga di kelurahan Gandul-Cinere total sudah lebih dari 2000 pohon kalau diakumulasikan dari tahun lalu,” ucap Suroso.

SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIP2B JAMALI, Sindu Prastowo menambahkan, semoga kehadiran PLN dapat memberikan manfaat kepada kelestarian lingkungan. Dan program ini diharapkan dapat berkontribusi untuk penghijauan di Kota Depok, serta nantinya akan menambah penghasilan warga juga dari hasil pohonnya. “Pohon yang diberikan nantinya akan disebar di RW dibawah Kelurahan Gandul,” tandasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar