Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki bulan suci Ramadan, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad meminta agar siswa dan mahasiswa tetap semangat menjalankan ibadah puasa. Sebab, ibadah puasa bukanlah halangan bagi umat Muslim dalam menuntut ilmu.

Pemerintah menetapkan awal Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 3 April 2022 Masehi. Ketetapan ini disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas sebagai hasil Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H.

Atas penetapan tersebut, Bang Has (Sapaan karib Hasbullah Rahmad), menyerukan kepada masyarakat untuk tetap fokus terhadap Prokes. Juga kepada para siswa dan mahasiswa bisa tetap memaksimalkan proses pendidikan karena ibadah puasa memberikan pelajaran tentang kesabaran dan keikhlasan serta arti kehidupan yang luas. Termasuk menghadapi ujian akhir semeter yang akan dijalani para pelajar dalam waktu dekat.

Baca Juga  Baktijaya Putar Uang Tak Keluar Wilayah di Bulan Ramadan

“Puasa, bukan halangan untuk mencari dan menuntut ilmu, jadi harus tetap semangat,” tutur Bang Has yang duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini.

Wakil Rakyat dari Dapil Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengingatkan para pelajar agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Ia menjelaskan, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat.

Sebab, Bang Has tidak ingin masyarakat lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, ia meminta mereka para pelajar dan mahasiswa untuk mengurangi aktivitas di luar sekolah dan kampus.
Dia pun meyakini, jika para siswa dan mahasiswa efektif dalam mengatur waktu, maka ibadah puasa bisa dijalani dengan maksimal.
“Mari kita sama-sama menjaga ibadah puasa kita dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bang Has. (cky)

Baca Juga  Demokrat Jabar Usulkan AHY Ikut Pilpres 2024

Editor : Ricky Juliansyah