BERBAGI : Ketua panitia, Kang Usep bersama pengurus SSB Cibinong Poetra sedang membagikan ratusan takjil kepada para pengguna jalan di depan kantor Kelurahan Ciriung, Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Sabtu (23/4). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Momentum Ramadan 1443 Hijriah dimanfaatkan SSB Cibinong Poetra. Sekolah sepak bola ini membagikan ratusan takjil kepada para pengguna jalan di depan kantor Kelurahan Ciriung, Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Sabtu (23/4).

Kepada Harian Radar Depok, Ketua panitia, Kang Usep mengatakan, Ramadan merupakan bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan. Saling berbagi antar sesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. “Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas,” ungkap pria yang juga salah satu orang tua siswa SSB Cibinong Poetra.

Kang Usep menjelaskan, adapun giat hari ini adalah bagian dari agenda untuk mendidik anak-anak, agar memiliki karakter rela berkorban dan membangun jiwa untuk saling berbagi. Adapun takjil yang dibagikan sekitar hampir 300 paket. Ada sekitar 25 orang lebih anak yang diwakili kelompok Usia (KU) tahun 2008.

“Sasaran utama pembagian takjil adalah para driver ojol, supir angkot, pedagang jalanan dan para pengguna jalan sekitar lingkungan Kelurahan Ciriung,” tegasnya.

Kang Usep juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Ciriung Heru Irawan. Atas diizinkannya yang telah di berikan untuk menggunakan fasilitas halaman kantor kelurahan ciriung untuk kegiatan bagai-bagi takjil gratis ini. Dan kepada semua Siswa dan orang tua siswa SSB Cibinong Poetra yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan tersebut juga turut disaksikan, Herson Hizkia selaku Owner SSB Cibinong Poetra. Herson menyampaikan, bulan ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Karena di bulan ini Allah berlipat ganda bagi orang yang telah memberikan pahala. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa.

SSB Cibinong Poetra tidak hanya Fokus pada latihan sepak bola saja tetapi juga pembinaan Rohani. Sehingga anak-anak selain dilatih bermental juara tetapi juga tawakal.

“SSB Cibinong Poetra dalam kurikulumnya juga selalu mengadakan kegiatan rohani, baik itu berbagi dengan anak yatim-piatu, kaum duafa juga displin dalam menjalankan ibadah salat,” tutur Herson.

Kegiatan pembagian takjil juga dihadiri Dody selaku Sekretaris Jenderal SSB Cibinong Poetra.

SSB Cibinong Poetra beralamat di lingkungan Citatah RT3/7 Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Bogor, IG : SSBCIPOET dan Fb : SSB Cibinong Poetra.(rd)

Editor : Fahmi Akbar