anggar
BK : Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kota Depok, Robi Hermawan Suryana ketika mendapatkan medali perak dalam BK Porprov Jawa Barat Tahun 2022.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Belum banyak yang mengenal sosok Robi Hermawan Suryana yakni atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Kota Depok pada kategori epee putra perorangan.

Saya baru bergabung dengan Cabor Anggar sejak Tahun 2017,” kata Robi kepada Rdar Depok, Selasa (5/4).

Meski baru bergabung pada tahun 2017 silam, Robi sudah menorehkan sejumlah prestasi misalnya, menyumbang medali perak dalam Pekan Olaharaga Daerah (Porda) Tahun 2018.

Prestasi di Depok perak di Porda 2018 katagori epee putra perorangan,” ujarnya.

Baru-baru ini, Robi bahkan kembali merebut medali perak dalam ajang Babak Kualifikasi (BK) untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Kemarin medali perak dalam BK Porprov Jawa Barat tahun ini,” tuturnya.

Karena itu, dia tak ingin menyianyiakan kesempatan tersebut. Robi tengah mempersiapkan diri untuk menatap Porprov Jawa Barat tahun ini.

Sejauh ini 80 persen dari hasil BK Porprov kemarin, semoga bisa maksimal lagi bisa dapat emas,” ungkap Robi.

Editor video pada salah satu kampus digital itu menerangkan, persiapan yang dimaksud meliputi kesiapan teknik dan fisik.

Persiapannya, dari mulai kesiapan teknik dan fisik,” ucapnya.

Karena itu, dia mengajak, kaum milenial Kota Depok untuk berkarya demi mengahrumkan nama kota tercinta.

Untuk teman teman jangan takut gagal untuk mencoba sesuatu karena gak akan tau bakal gagal atau sukses untuk mencoba sesuatu,” kata Robi.

Menurut Robi, sebagai anak muda tidak perlu takut untuk gagal. Sebab, masih ada hari esok dan juga dapapt dijadikan pelajaran.

Jadi lakukan aja semaksimal mungkin kalau ternyata gagal setidaknya kita sudah pernah mencoba dan mendapatkan pelajaran untuk kita lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak lupa, Robi juga menitipkan pesan kepada seluruh atlet yang tergabung dalam Cabor Anggar Kota Depok supaya tetap mengasah diri. Sehingga, dapat membawa pulang medali emas dalam Porprov Jawa Barat tahun ini.

Untuk atlet Anggar Depok semoga di Porporv nanti bisa bawa pulang banyak medali,” pungkasnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro