sanlat SD Muhammadiyah
SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim yang merupakan bagian dari Sanlat.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengisi kegiatan keagamaan di momen Bulan Ramadan, SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan pesantren kilat (sanlat) dari tanggal 18 – 21 April 2022.

Kepala SD Muhammad Sawangan, Muhaeroh mengatakan, selama empat hari tersebut diadakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan siswa.

“Kami memanfaatkan momen Bulan Ramadan, untuk lebih banyak memberikan materi tentang pengetahuan dan kegiatan keagamaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muhaeroh menjelaskan, kegiatan yang dilakukan yakni, salat duha bersama-sama, qiraat, pengenalan sejarah Islam dan kisah-kisah nabi. Untuk sejarah Islam dan kisah-kisah nabi, materinya dilakukan dengan pemutaran video yang ditonton bersama-sama.

“Dengan pemutaran video, tentunya akan lebih mudah dipahami oleh siswa-siswa di jenjang SD,” jelasnya.

Muhaeroh menuturkan, selain diisi dengan berbagai macam kegiatan keagamaan, juga ada kuis, permainan, dan evaluasi tentang materi yang disampaikan bersama siswa yang dilakukan pada saat penutupan.

“Kami juga mengadakan santunan untuk siswa yatim di sekolah dengan melibatkan orang tua siswa yang juga tokoh Muhammadiyah Parung Bingung, Ahmad Tamami Husin,” tuturnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya