pesantren SMP Muhammadiyah 19
SMP Muhammadiyah 19 Sawangan mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) dan memberikan penghargaan terhadap siswa yang aktif dalam kegiatan tersebut.

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Selama empat hari, SMP Muhammadiyah 19 Sawangan mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat). Mulai dari 8 – 12 April 2022 semua siswa diberikan materi tentang keagamaan.

Kepala SMP Muhammadiyah 19 Sawangan, Yulyanah mengatakan, pada saat pembukaan dihadiri Ketua Majelis Dikdasmen PCM Sawangan, Khaerudin.

“Ini adalah agenda tahunan yang selalu diadakan di bulan Ramadan untuk siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yulyanah menjelaskan, ada beberapa materi yang disampaikan selama empat hari Sanlat digelar, yakni tata cara wudhu dan salat, lalu membaca Alquran yang baik dan benar. Selain itu, ada juga tausiah-tausiah seputar Ramadan.

“Tidak hanya teori saja, tetapi materi yang disampaikan juga ada praktiknya. Jadi, semakin lengkap untuk kegiatan keagamaan dalam keseharian,” tuturnya.

Yulyanah menjelaskan, tidak hanya tentang materi keagamaan saja, tetapi ada juga kegiatan untuk siswa, yakni pemilihan peserta sanlat terbaik. Jadi, selama empat hari digelar dilihat siswa mana saja yang rajin dan aktif dan memang mengikuti semua materi dengan baik.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada siswa, karena mengikuti kegiatan sanlat dengan cermat,” terangnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya