SMartren Ramadan SMK 2 Wisata Perintis
TANAMKAN BUDI PEKERTI: Salah satu kegiatan Smartren Ramadan yang berlangsung di Aula dan Ruang Kelas SMK 2 Wisata Perintis, Kota Depok. Giat tersebut berlangsung pada 18 hingga 21 April 2022. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Ramadan 1443 Hijriah ini, SMK 2 Wisata Perintis Kota Depok menggelar giat Smartrend Ramadan, dengan tema Puasaku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, Belajarku Tuntas.

Berlangsung di Aula dan Ruang Kelas SMK 2 Wisata Perintis Kota Depok, pada 18 hingga 21 April 2022. Pada pembukaan dihadiri Pengawas Pembina SMK, Diah Rosmaita, M.Pd.

Wakil Kesiswaan SMK 2 Wisata Perintis, Suparna menuturkan, kegiatan ini guna menimbuhkan budi pekerti para siswa, sekaligus mengikuti pesantren kilat.

“Peserta merupakan siswa Kelas X dan XII dari Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga,” ungkap Suparna.

Kepala SMK 2 Wisata Perintis
SAMPAIKAN PESAN: Kepala SMK 2 Wisata Perintis Kota Depok, Budiyanto sedang menyampaikan pesan kepada para siswa yang mengikuti Smartrend Ramadan. FOTO: IST

Dengan kegiatan Smartrend Ramadan ini, pihak sekolah berharap, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menyiarkan nilai-nilai keagamaan, menjadikan para siswa yang patut dan taat menjalankan ibadah sehari-hari.

“Kemudian menumbuhkan rasa toleransi, kerjasama, beramal soleh dan berbakti kepada orang tua, guru, serta sesame,” terangnya.

Ia juga berpesan, kegiatan ini dapat diaplikasikan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian memberikan dampak positif untuk peserta didik.

“Guru juga dapat memberikan suri tauladan bagi para siswa. Guru lebih termotivasi lagi dalam memberikan wawasan keagamaan untuk peserta didik,” pungkasnya. (gun/**)