SMPN 2 santunan rumah
BANTUAN : Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun (tiga kiri) bersama dengan Nurhayati dan komite sekolah saat menyerahkan bantuan perbaikan rumah, Sabtu (23/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bencana yang dialami Nurhayati (43) yang merupakan orang tua siswa dari Ahmad Apriyansyah yang merupakan siswa SMPN 2 Depok, membuat pihak sekolah dan Komite Sekolah tergerak untuk melakukan aksi sosial.

Diketahui rumah Nurhayati yang berlokasi di RT3/1, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas terkena angin puting beliung, sehingga menyebabkan atap rumahnya terbang, dan sebagian temboknya pun rubuh pada Selasa (19/04). Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun mengatakan, aksi sosial yang dilakukan yakni membantu memperbaiki bagian rumah yang rusak, dengan mengerahkan orang untuk memperbaiki dan bahan material yang diperlukan.

“Kami dari SMPN 2 Depok bekerjasama dengan komite sekolah menggalangkan bantuan untuk keluarga Nurhayati. Tetapi tidak hanya uang, ada juga pekerja dan bahan bangunan untuk perbaikan rumah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Salim menjelaskan, Ahmad Apriansyah adalah siswa SMPN 2 Depok yang kini duduk di kelas VII. Apriansyah adalah seorang anak yatim, yang masuk ke SMPN 2 Depok melalui jalur siswa tidak mampu.

SMPN 2 santunan rumah 2
Kondisi rumah Nurhayati sewaktu kejadian atap rumahnya rubuh karena angin puting beliung.

“Rencananya tidak hanya yang rusak saja, tetapi juga akan diperbaiki kamar mandinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Depok, Rosa Sastra mengatakan, bantuan yang diberikan adalah bentuk kepdulian terhadap sesama orang tua siswa. Jadi, peran dari komite adalah untuk menjalin silaturahmi dan saling membantu orang tua yang memang membutuhkan bantuan.

“Bantuan ini sejatinya berasal dari seluruh orang tua siswa yang diwakili komite sekolah. Semoga bisa berguna dan pulih lagi kondisinya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Nurhayati mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari SMPN 2 Depok dan komite sekolahnya. Dengan bantuan tersebut, maka meringankan biaya perbaikan rumahnya. Karena, selama ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nurhayati berdagang makanan keliling.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan dari SMPN 2 Depok serta komite sekolah. Tentu ini sangat membantu sekali, agar semua kembali pulih,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya