SMPN 6 Depok berbagi
SMPN 6 Depok mengadaka kegiatan berbagi, yakni berbagi takjil ke pengedara dan berbagi sembako dan uang tunai ke tiga panti asuhan.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 6 Depok di Bulan Ramadan 1443 Hijriah mengadakan kegiatan sosial, yakni berbagi takjil ke pengendara dan mendatangi tiga panti asuhan untuk berbagi.

Wakil Kesiswaan SMPN 6 Depok Sudijati mengatakan, pembagian takjil tersebut dipusatkan di kawasan Grand Depok City (GDC) dengan menyiapkan 50 boks takjil.

“Kami mengerahkan siswa yang tergabung di OSIS untuk turun ke jalan membagikan takjilnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sudijati mengucapkan, sedangkan untuk tiga panti asuhan yang menjadi tempat berbagi, yakni ada Panti Asuhan Asuwain Timor, Yayasan Panji Nusantara cabang Cilodong Depok, dan Yayasan Rumah Amanah Al Hijrah Indonesia. Diketiga tempat tersebut, SMPN 6 Depok membagikan sembako dan uang tunai.

Baca Juga  Ultah Ke-13 Vokasi UI Perkenalkan Sarjana Terapan
SMPN 6 Depok berbagi
OSIS SMPN 6 Depok sedang berbagi takjil di kawasan GDC.

“Ada ketua OSIS SMPN 6 Depok Al Mas Ramadhani, dan juga beberapa guru yang mendampingi. Diantaranya, Siswa Suparmo, Neneng Supartini, Sartika Winduwulan, Galih WR Widyatmoko, dan Esa Rizky Maulana,” ucapnya.

Sudijati menjelaskan, kegiatan berbagi tersebut adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di kelas VII, VIII, dan IX pada tanggal 8, 11, 12, dan 13 April 2022. Dari penggalangan dana tersebut, terkumpul uang Rp 6.187.500.

“Ini adalah pembelajaran untuk siswa. Dimana, mereka menyisihkan rejekinya untuk berbagi, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya