SIMBOLIS : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sembako kepada warga secara simbolis di Halaman Sekolah SMPIT Ummul Quro, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Sabtu (16/04). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Yayasan Ummul Quro menggelar Acara Tebar 1000 Paket Sembako di Halaman Sekolah SMPIT Ummul Quro. Sebanyak 1.250 sembako yang didistribusikan yayasan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hadir juga di tengah acara Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang mengapresiasi acara.

“Hal seperti ini patut untuk dicontoh oleh yayasan lain,” ucap Imam Budi Hartono.

Karena akan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar. Terutama masyarakat setempat yang ikut merasakan manfaatnya, apalagi dikondisi pandemi yang merambah dan tidak pasti kapan berkesudahan.

Di lokasi yang sama Pembina Yayasan Ummul Quro Depok, Ali Fikri, memaparkan, acara ini dibuat untuk membantu kepada sesama. Apalagi ditengah lonjakkan harga bahan pangan yang berbarengan dengan Bulan Ramadan, dimana Umat Islam menyoritas penduduk Indonesia merayakan Bulan tersebut.

“Semoga sembako ini dapat diterima dengan baik oleh penerima dan dimanfaatkan dengan sebagaimana fungsinya,” tutur Ali Fikri.

Ali menambahkan, paket sembako yang terkumpul merupakan hasil donasi dari orangtua siswa TKIT, SDIT, SMPIT Ummu’l Quro Depok, alumni haji umroh Ummul Quro, jamaah masjid di wilayah Kecamatan Beji dan donatur lainnya. Setiap paket berisi kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, beras dan mie instan.

“Mari sama-sama bersyukur atas apa yang ada, dan semoga kedepannya kami dapat terus berbuat baik terhadap sesama,” tutup Ali. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah