imam budi hartono di sekolah
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono sedang berbagi cerita tentang pengalamannya di hadapan siswa SMPIF Al Fikri, Rabu (20/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momen Bulan Ramadan 1443 Hijriah, SMP Islam Fitrah (SMPIF) Al Fikri mengadakan Pesantren Ramadan, Rabu (20/04). Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 20-21 April 2022 tersebut, dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Budi Hartono memberikan motivasi kepada siswa dengan menceritakan pengalamannya dalam menuntut ilmu. Diawali dengan Imam menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan Gas Petrokimia (sekarang Teknik Kimia).

“Dengan latar belakang dari keluarga yang ekonomi pas-pasan, saya tetap ingin serius dalam pendidikan, sampai akhirnya mendapatkan tiga beasiswa,” ucapnya.

Imam menjelaskan, itu menjadi bukti latar belakang kehidupan atau ekonomi seperti apapun tetap harus bersemangat dalam mengenyam pendidikan setingggi-tingginya. Karena, dengan pendidikan bisa menjadi bekal untuk menjalani masa depan.

imam budi hartono di sekolah 1
Kepala SMPIF Al Fikri Iqbal Wiguna Pratama memberikan cinderamata ke Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

“Intinya untuk bisa membahagiakan orang tua, dan tentu saja rasa sayang ke Allah SWT. Karena, semua yang terjadi dalam kehidupan kita atas kuasa Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPIF Al Fikri Iqbal Wiguna Pratama menjelaskan, dengan mengundang Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat kepada siswa untuk belajar lebih giat lagi. Karena, dengan pendidikan bisa membuat masa depan lebih baik lagi.

“Pemberian motivasi dari tokoh dan juga pejabat Kota Depok, tentu bisa memberikan penyegaran suasana baru kepada siswa dalam hal menjalani kehidupan,” terangnya.

Iqbal menjelaskan, dalam kegiatan Pesantren Ramadan SMPIF Al Fikri tersebut juga ada berbagai kegiatan, yakni tadarus Alquran, seremoni Wisuda Tahfidz, life skill memasak, lomba ramadan (pidato, adzan, cerdas cermat, mading kelas, musabaqoh hifdzil quran.

“Ini adalah kegiatan rutinitas yang selalu diadakan di momen Bulan Ramadan. Dengan maksud lebih menguatkan keimanan dan ketakwaan siswa,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya